Thursday, September 4

Tuhan ngga jago musik..??

Bagi para pelayan ibadah (padus,liturgis,singers,pemusik), latihan sebelum "tampil" pada hari H adalah kegiatan wajib, yang kudu dipersiapkan dan dilakukan.

Masalahnya adalah...

seringkali yang aku rasain dan lakukan (tentunya) adalah berlatih seolah-olah Tuhan itu ngga jago musik, Tuhan itu ngga ngerti chord, Tuhan itu ngga ngerti nada yang benar, tempo atau rhythm atau teknik yang bener, yang tepat..ngga ngerti harmonis atau ngga-nya...fals ato ngga nya...

Sadar atau ngga sadar...(kebanyakan ngga sadar karena udah kebiasaan), latihan persiapan itu menjadi sebuah kegiatan "harap maklum". 

Yah...harap maklum...namanya juga belajar, orang-orang/jemaat yang dengerin toh ngga ngerti2 amat sama chord dan sejenisnya...aku sudah latian, sudah janjian urutan lagu ama liturgis, udah nentuin nada dasar,dst...

Yah...harap maklum...padus kita ini ngga perlu nyanyi bener2 sesuai partitur banget...jemaat juga ngga ngerti kita kurang 1 ketuk, ato kecepetan 1 ketuk...

Benarkah??

aku sempat tersentil sendiri...saat aku membandingkan latihan dan permainan musikku. Yaitu ketika pada saat itu yang mendengarkan adalah seseorang yang JAGO MUSIK versus yang dengerin cuma orang-orang biasa, sudah rutin yang notabene adalah jemaat dan hamba Tuhan yang sudah rutin juga bertemu denganku di ibadah.

"Emangnya waktu aku maen piano yang biasa2 aja, tanpa USAHA maksimal untuk membuatnya tampil sempurna itu, Tuhan ngga ngerti musik ya? Tuhan ngga jago musik...??" Aku merasa aku maennya tetep bagus...tetep oke lah...jadi untuk kategori orang yang ngga ngerti musik, itu udah bagus. Artinya : Ya. Tuhan sama dengan Pribadi yang ngga jago musik.

Justru..pada saat ada seseorang yang JAGO MUSIK itu hadir di sebuah ibadah dimana aku adalah pelayanannya, maka aku membuatnya menjadi bener-bener betul dan berusaha untuk sesempurna dan seakurat mungkin. 

Padahal..Tuhanlah harusnya yang menikmati segala persembahan atas usaha yang menuju kesempurnaan itu..

Ah..Tuhan..aku perlu bertobat terus di dalam setiap detik dalam pelayanan ku.. 

Bertobat njul......

Labels:

2 Comments:

At September 5, 2008 at 9:13 PM , Blogger Andreas Pilipus said...

First of all, let me congratulate you for becoming one of the bloggers! :)
A good reflection. Bener banget tuh. Ga cuma loe aja kok Jul. Gw juga perlu terus selalu (udah terus selalu lagi ^_^) bertobat dalam hal ini. Intinya mah give our best and do everything we do as if we do it for God.
Usul donk Jul, lu rekam donk lagu2 cipataan lu trus post di blog lu, sekalian liriknya. :)

 
At September 10, 2008 at 10:22 AM , Blogger njul said...

thank u, Dre.. :))

"udah terus selalu lagi" --> artinya mungkin sama dengan tujuh puluh kali tujuh kali ya..? hehehe...

"lagu2 ciptaan" --> ya..gw upload ntar disini..tq 4 supporting me.. :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home